Beranda > LELE > PEMASARAN LELE DALAM NEGERI

PEMASARAN LELE DALAM NEGERI

Permintaan lele untuk dua pasar di DKI Jakarta, Kebayoran dan Tanah Abang, serta Bekasi di Jabar, mencapai 2,5 ton sehari. Demikian diutarakan H. Mohammad Isroni, salah seorang penampung lele dari petani Indramayu, Jabar, saat “Temu Petani dan Seminar Budidaya Lele” yang diselenggarakan PT Suri Tani Pemuka (Grup Japfa), produsen pakan ikan dan udang, di Losarang, Indramayu .

Aminto Nugroho, Sales Manager Aquafeed Operation Japfa, membenarkan, pasar lele terbesar memang Jakarta. Sayang, lanjut dia, selama ini petani lele di Indramayu belum bisa meraih sepenuhnya peluang pasar tersebut. Setiap hari, pasar Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodetabek) butuh pasokan lele tidak kurang dari 75 ton per hari. Jumlah itu dipasok dari Jabar, khususnya Indramayu dan Parung (Bogor). Indramayu sendiri, yang merupakan salah satu sentra lele di Jabar, baru mampu memasok 700—800 ton/bulan (23—27 ton sehari). Lantaran Jabar belum mampu memenuhi seluruh kebutuhan pasar Jabodetabek, maka lele dari Jateng dan Jatim pun masuk.

About these ads
Kategori:LELE Tag:,
  1. Aris Budi P
    16/11/2009 pukul 09:37

    saya sedang mencari pasar/pabrik yang menerima lele untuk difillet. ada yang bisa bantu?? tks

    • ardi
      16/11/2009 pukul 10:10

      di muara baru,, ada perusahaan yg mengkhususkan diri untuk fillet.. mgkn bapak bs hunting di sana pak.. atau mgkn malah bapak bs jd motor, mengingat pasar ikan terbuka sangat luas..

  2. Yanti
    21/11/2009 pukul 07:05

    Saya mencari pengumpul ikan yang berani membeli ikan lele dumbo kami dengan harga tingg. lokasi di desa cinagara, ciawi bogor. hubungi kami di 021.33119968/ 081511498765 (Pak Deni- pemilik).

    • ardi
      21/11/2009 pukul 23:30

      halo mba yanti,,

      silahkan saja di tulis harga yg di tawarkan /kg nya & size..

  3. Maulana
    22/11/2009 pukul 08:47

    Minta alamat bandar yg siap menampung lele.Panen kami setiap hari setengah ton.

    • ardi
      22/11/2009 pukul 14:09

      halo pak maulana,

      silahkan bapak sebutkan penawaran 1kg nya & no yg bs di hub.. kalau harga cocok pasti ada yg menghubungi bpk..

    • apdu roz
      19/01/2010 pukul 23:23

      bisa telp sy pak 0852151119xx

      • ardi
        09/02/2010 pukul 16:08

        ada yg bs saya bantu pak?

      • mulyadi
        06/10/2010 pukul 14:43

        pa saya mau merintis pembesaran lele mungkin bp bisa bantu pemasaran lele uk 8-9/kg,saya di garut hp 08122071032

      • ardi
        09/10/2010 pukul 12:52

        Salam pak Mulyadi, maaf untuk Garut mungkin saya hanya bs membantu menyarankan agar bapak coba mencari bandar ke pasar terdekat, karena bila dari lokasi saya, tentunya memerlukan ongkos yg besar, mohon maaf saya tdk banyak membantu. Salam, ardi

  4. 30/11/2009 pukul 08:43

    Saya mempuyai 4 buah kolam dengan jumlah lele 28.000 ekor sekarang sudah berumur -50 hari,dimana saya bisa menjualnya dengan harga 11.000/kg.bagi yang berminat sms atau telepon 081313344663 atau 081313122331,harga bisa nego.

  5. 30/11/2009 pukul 08:48

    saya berniat berternak lele jumbo dan sedang mencari bibit ukuran 10-12 cm di daerah wilayah 3 cirebon,bagi yang bersedia menjual kami butuh sekitar 30 ribu ekor hubungi kami 081313122331,harga sesusai pasaran.

    • ardi
      07/12/2009 pukul 09:54

      salam kenal kang..
      lele yg saya punya jenis sangkuriang.. lokasi terdekat dengan bapak,, Karawang

      • muhammad bimawan
        07/06/2010 pukul 23:31

        maap.. klo dibekasi ada gak yang jual bibit lele sangkuriang?? makasih…

      • ardi
        10/10/2010 pukul 08:41

        Salam pak Muhammad bimawan, lokasi kolam saya dekat dengan bapak, Karawang kecamatan Cilebar. Salam, ardi

      • irvan
        18/06/2010 pukul 13:32

        saya d purwakarta,,bpk d karawangnya dmna???
        saya sudah mulai beternak lele..
        harga bibit d bpk brp???
        hub saya (irvan) di 0856 59 58xxxx
        thx

      • ardi
        09/10/2010 pukul 18:34

        Salam pak Irvan, silahkan hub kontak saya untuk mengetahui harga lebih lanjut. Salam, ardi

  6. 06/01/2010 pukul 04:54

    pak ardi yth,
    lam perkenalan..
    saya robi dari cirebon jawa barat ingin fokus dibidang perikanan khususnya pembenihan ikan bawal …dimana saya dpat mengikuti pelatihan pembenihan dan biayanya lokasi kalo bisa masih sekitar jawa barat.
    terimakasih
    info tolong diemail ke alamat dan contac 0813 2450 7549

    • ardi
      09/02/2010 pukul 16:14

      bs hub dinas perikanan setempat pak.

  7. pras
    15/01/2010 pukul 09:46

    saya dealer lele d daerah pemalang.. saya ada stock tak terbatas. Bagi anda yang membutuhkan lele dalam jumlah sedang atau banyak bisa menghubungi saya di 0257886656 harga 12.000/kg /kg jumlah lele antara 8 sampai 12 ekor

  8. anthon
    16/01/2010 pukul 13:46

    saya membutuhkan lele siap panen dgn ukuran 7sampai 9 ekor /kg.dengan kapasitas 100 kg sampai 500kg.hub:081510568350

    • ardi
      09/02/2010 pukul 16:10

      rekan2 silahkan,, siapa tau berjodoh..

  9. anthon
    17/01/2010 pukul 13:46

    Salam sukses petani lele…kami membutuhkan lele konsumsi dengan 400 kg/hari.Bila rekan2 petani lele yang berminat menjual hasil panen,hub kami; 081510568350.

    • ardi
      09/02/2010 pukul 16:09

      rekan2 silahkan,, siapa tau berjodoh

  10. eko
    18/01/2010 pukul 01:03

    halo temen2 saya mau tanya penampung lele ukuran sekilo 4 s/d sekilo 1 dimana ya??? kalo ada yang berminat saya mau jual ikan lele saya dengan harga 11500 dan harga masih bisa nego saat ini ikan saya ada kurang lebih 1 ton. hub saya di no. 021 95202436 atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

    • ardi
      09/02/2010 pukul 16:09

      lokasi dmn pak

  11. Zarkoni
    25/01/2010 pukul 04:01

    Saya peternak lele di parung bogor mengajak temen yang mau kerjasama di bidang pemasaran hasil produksi dengan mendirikan penampungan dan sdm untuk mendistribusikan hasil produksi.aturan main bisa di atur yang berminat hub. pak Ony 0815 194 24000 atau 0813 840 80020

  12. 02/02/2010 pukul 00:39

    halao salam kenal … saya mau jual lele saya pengin tau no telp haji H. Mohammad Isroni pengepul lele di indramayu …trim

  13. Tala
    07/02/2010 pukul 15:47

    Saya mencari pengumpul ikan yang berani membeli ikan lele jenis sangkuriang kami dengan harga tinggi. Ukuran utk komsumsi 6-8 ekor/kg. Harga Rp.12.500/kg (nego). Kemampuan supply +/- 1 ton/hr. Bila ada peminat dapat menghubungi melalui HP 0815 103 103 92. Terima kasih.

    • bowo
      27/03/2010 pukul 07:59

      harga 10.500. min 2kintal saya jemput. lokasi dmn?

    • surya
      01/08/2010 pukul 06:29

      Rp.9700-Rp.9800 /kg min 5 kwntal.continue
      sewrius..
      085711671155

      • ardi
        09/10/2010 pukul 13:53

        Salam pak Suray, bapak menjual atau membutuhkan? Rekan2 bs menghubungi lgsg untuk info lebih lanjut. Salam, ardi

  14. herman
    12/02/2010 pukul 06:24

    saya sangat ingin budi daya ikan lele yang sangat mudah dan biaya tdk trlalu mahal dan juga sesuai dengan program menteri kelautan dan perikanan. saya berada di sulawesi tengah yang tentunya permasalahan terbesar ialah masalah pemasaranya. pertanyaan saya bagaimana pemasaranya untuk ddaerah kami atau untuk ekspor kedaerah lain.trma kasih.

    • ardi
      18/03/2010 pukul 09:38

      Salam kenal. Mari di mulai dgn pemasaran di pasar traditional

  15. andre
    20/02/2010 pukul 15:28

    Saya peternak di Sukabumi,februari akhir saya panen sekitar 11rb ekor,
    Saya mau jual lele Rp.12.000/Kg.Bila ada yang minat membeli hub.saya di 0878-2135-8982.
    Thanks

  16. een ruhaeni
    02/03/2010 pukul 13:58

    kami memiliki ikan lele sebanyak 1 ton pada saat sekarang yang besarannya 1 kg= 8/10 ekor bila memerlukan hubungi ke no 081324028762

    • ardi
      18/03/2010 pukul 09:31

      Salam kenal. Sukses panen lelenya, rekan2 yg lain silahkan bl ada yg berminat

    • bowo
      27/03/2010 pukul 08:01

      harga 10.500. min 2kintal saya jemput. lokasi dmn? hp nya mati pak

  17. Hendri
    11/03/2010 pukul 02:21

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Perkenalkan saya hendri dari Bogor. Saya mempunyai 1,2 ton lele sangkuriang yang siap dipanen minggu depan. Siapa yang berminat dengan harga 12000 per kg/10 ekor. Hubungi ke 081397116288/085664933458.
    Terima Kasih.
    Wassalam.

    • ardi
      18/03/2010 pukul 09:30

      Salam kenal. Sukse panen lelenya, rekan2 yg lain silahkan bl ada yg berminat

  18. Aby
    12/03/2010 pukul 14:51

    salam kenal semuanya…
    saya lagi belajar budi daya lele dumbo, hanya saja saya bingung/belum jelas cara pemasaranya.mohon saran dan bantuanya…terima kasih

    • ardi
      18/03/2010 pukul 09:28

      Salam kenal.. Apa yg ingin bpk ketahui ?

    • ardi
      27/03/2010 pukul 08:07

      Salam kenal, apa yg ingin bapak tanyakan.

  19. Riko
    18/03/2010 pukul 03:48

    Salam kenal, saya mau jual ikan lele ukuran konsumsi untuk daerah Banjarmasin dan Palangka Raya, harga murah. Berminat silahkan hubungi (085249012442)

    • ardi
      27/03/2010 pukul 08:06

      Salam kenal. Sukses panen nya, rekan2 yg lain silahkan bl ada yg berminat

  20. prio
    20/03/2010 pukul 14:42

    aslm wr wb.slm kenal bwt smua pcinta usaha lele,untuk smua juragan lele,saya petani lele dipurbalingga,saya jual lele konsumsi.dngan hrga rp 10.000/kg bisa nego.bagi yg brminat hub:08567095003 (prio)

    • ardi
      27/03/2010 pukul 08:05

      Salam kenal, rekan2 silahkan bila ada yg berminat

  21. andi mujahid
    05/04/2010 pukul 12:26

    salam hangat bung ardi. saya mau tanya info di mana bisa saya dapatkan bibit lele sangkuriang di makassar, karena saya belum menemukan info yang jelas.
    thanks.

    • ardi
      09/10/2010 pukul 19:09

      Salam pak Andi, untuk penjual di daerah Makassar saya tdk tau pak. Tp kalau bpk berminat, saya sanggup mensuplai kebutuhan bpk. Salam, ardi

  22. win
    12/05/2010 pukul 00:35

    salam semua..
    untuk daerah papua khususnya sorong pemasaran dan pakan harganya tinggi banget.
    sehingga pemasarannya sulit.
    ada yang bisa bantu pemasaran lele saya?
    mohon hubungi saya 081 252495041

    • ardi
      09/10/2010 pukul 18:53

      Salam pak Win, waktu itu saya pernah ada kontak dagang dengan seseorang di sorong, tp kehilangan kontak, coba nanti saya akan usahakan cari lg. Salam, ardi

  23. mariska
    15/05/2010 pukul 14:48

    salam kenal,nama saya mariska mau jualan nich, saya ingin menjual ikan patin secepatnya dengan rincian perkgnya dengan isian 3,4 ekor ikan. perkgnya/Rp.10.000.lokasi Sawangan Depok.peminat hub.08170795601.

    • ardi
      09/10/2010 pukul 18:50

      Salam ibu Mariska, rekan2 bila ada yg membutuhkan silahkan hub yg bersangkutan. Salam, ardi

  24. Tommy
    03/06/2010 pukul 08:44

    salam kenal, saya baru mencoba usaha pembesaran lele di dekat pasar kebayoran lama, Jakarta Selatan. Saya masih kesulitan untuk menjual hasil panen lele tersebut (2 minggu lagi panen). Kira2 kalau mau menjual kemana ya pak? saya petani kecil pak, 1 kolam yang mau panen berisi 1000 ekor aja (namanya juga baru mulai pak)..trims

    • ardi
      10/10/2010 pukul 08:52

      Salam pak Tommy, semua usaha jg awal nya pasti ada kesulitan, angkat topi untuk bapak yg sudah start dengan memulai budidaya lele tak peduli berapa jumlah nya. 1 tahapan lg menuju sukses, pasar. Anda bs melalui penyakit, penggemukan ikan, saya yakin anda adalah orang yg ulet. Lokasi anda dekat dengan pasar Kebayoran, salah satu pasar terbesar di Jakarta pak, tidak mungkin anda kesusahan menjual hasil anda di sana, muka tebal, tawarkan yg anda punya pd pedagang2 di sana. Sukses untuk anda. Salam, ardi

  25. muhammad bimawan
    07/06/2010 pukul 22:56

    saya bingung memasarkan lele di bekasi!! karna di pasar baru bekasi tidak mau menerima pasokan lele selain dari daerah indramayu… kemana lagi saya harus memasarkan lele?? tolong kasih pencerahan… terima kasih…

    • ardi
      09/10/2010 pukul 18:45

      Salam pak Muhammad Bimawan, jangan menyerah pak. Lokasi saya di Karawang barat, justru bandar yg datang ke lokasi saya adalah bandar2 dari cikarang-bekasi-jakarta. Tidak benar pak hanya menerima pasokan dari indramayu. Secara logika tidak mungkin, brp besar biaya transport untuk mensuplai jarak sejauh itu. Kemungkinan besar langkah anda hanya di halangi, bertanya2 saja pak di dalam pasar, saya yakin anda mampu. Salam, ardi

  26. Insyan
    30/06/2010 pukul 14:45

    aslm wr.wb. salam sukses. siap jual Lele konsumsi (sangkuriang) 7-10 ekor/kg. 500 kg per minggu. lokasi kolam di Banjar Jawa Barat. harga Rp. 10.000/kg ambil di lokasi. (nego). berminat hub. Insyan (081374620180)

    • ardi
      09/10/2010 pukul 18:29

      Salam pak Insyan, silahkan rekan2 hubungi no tlp yg bersangkutan bila ada yg membutuhkan. Salam, ardi

  27. Joko Eksan
    18/07/2010 pukul 18:41

    Kalau melihat tulisan diatas bahwa pasar lele di jkt cukup besar, sampai hrs disupply dr jateng dan jatim, bagaimana lele dr luar jabar bisa masuk pasar jakarta, pasar dimana saja? Tks.
    Kami juga menjual bibit lele sangkuriang berkualitas, indukan bersertifikat BBAT.
    Alamat kami di Jln, pesantren ajengan kholik – Cibedug – tapos – Ciawi – Bogor
    Depan Mesjid H Aden

    • ardi
      09/10/2010 pukul 14:07

      Salam pak Joko eksan, fakta nya memang seperti itu pak, dahulu parung di kenal sebagai penopang utama, tp skrg tdk bs lg memenuhi kuota pasar, di karenakan lahansemakin padat penduduk+kualitas air yg sudah memburuk. Suplai terbesar skrg di penuhi dr luar jakarta. Ada baiknya bapak bs tinggalkan no yg bs di hubungi. Salam, ardi

  28. muh nurjaya
    24/07/2010 pukul 04:07

    tolong informasi penampung/pemebeli di makassar dan minimal pembelian jemput

    • ardi
      09/10/2010 pukul 14:03

      Salam pak Muh Nurjaya, ada baiknta tinggalkan no tlp yg bs di hubungi. Mungkin rekan2 ada yg bs membantu. Salam, ardi

  29. arif
    11/08/2010 pukul 12:28

    salam kenal semua, saya ada 4 kolam lele dg kapasitas 10rb ekor dg ukuran 8/10 ekor perkg. posisi serpong bsd, berminat hub. 08128682760.

    • ardi
      09/10/2010 pukul 13:47

      Salam pak Arif, silahkan rekan2 bila ada yg membutuhkan, silahkan hub no tlp yg tersedia. Salam, ardi

  30. anto
    16/08/2010 pukul 04:39

    Salam kenal, saya berminat mencoba budi daya lele sangkuriang.
    Kira2 kalau mau belajar dari mana dulu yah? Apa saja yang mesti saya siapkan.
    Terimakasih :-)

    • ardi
      09/10/2010 pukul 13:45

      Salam kenal, modal utama yg perlu di siapkan adalah niat, tekun, ulet & sabar. Penting di ketahui, bisnis ini adalah membesarkan mahkluk hidup untuk di jual. Aset kita bernapas & bernyawa, bisa sakit, bs mati, bukan benda mati. Itu yg pertama harus kita pahami, dan ketahui resikonya terjun di bisnis ini. Semoga jawaban saya bs membantu. Salam, ardi

  31. Andri Setiawan
    24/08/2010 pukul 03:57

    Saya mencari pengumpul ikan yang berani membeli ikan lele konsumsi kami dengan harga kompetitif. Ukuran utk komsumsi 7-8 ekor/kg. Harga Rp.13.000/kg. Kemampuan supply +/- 1 ton/hr. Bila ada peminat dapat menghubungi melalui HP 081386684887/021-98040557. Terima kasih.

    • ardi
      09/10/2010 pukul 13:35

      Salam pak Andry Setiawan, rekan2 bila ada yg membutuhkan silahkan langsung menghubungi no yg tersedia. Salam, ardi

  32. syam
    22/09/2010 pukul 15:51

    ass.. salam kenal,, saya mau baru bikin ternak lele,, nanti kalau buat pemasarannya di daerah bandung,, gimana y cara pemasarannya,, mohon bantuan dari bos bos lele???hehe

    • ardi
      09/10/2010 pukul 13:10

      Salam pak Syam, untuk pasar bs anda coba di pasar tradisional terdekat, itu adalah langkah paling mudah & efisien. Salam, ardi

  33. anugarah hendra
    26/09/2010 pukul 01:46

    klo di semarang pemasaran nya di mana y….

    • ardi
      09/10/2010 pukul 13:09

      Salam kenal, pasar tradisional adalah yg paling mudah untuk bapak menawarkan hasil yg bapak miliki. Salam, ardi

  34. iyan
    01/10/2010 pukul 09:03

    salam kenal..saya mau cari pembeli lele sangkuriang daerah banjarmasin kalo berminat silahkan hub. 05117617998. tp msh skala kecil

    • ardi
      09/10/2010 pukul 13:02

      Salam kenal pak Iyan, saya mempersilahkan anda untuk berjualan di blog saya dan saya tidak mengedit/menghapus post /no tlp anda. Tp bila ada komplain bermasalah dengan pembeli anda, mohon maaf akan saya edit no anda hingga tercapai kata sepakat. Salam, ardi

  35. chaedar
    03/10/2010 pukul 16:43

    ada G yang mau juaL iakn Lele daearah suLawesi selatan……
    hub;081241436005

    • ardi
      09/10/2010 pukul 12:57

      Salam kenal, rekan2 yg lain adakah yg bs membantu? Silahkan langsung menghubungi no yg tersedia. Salam, ardi

  36. Ilham (Emoen)
    12/10/2010 pukul 01:59

    salam kenal semuanya… mohon bantuannya saya baru mau mencoba budidaya lele, saya di bekasi utara.. utk mencari bibit ikan lele di daerah saya dimana ya..??? terus kenapa hrs bibit lele sangkuriang… apa kelebihannya, dan apa ciri-cirinya…

    • ardi
      12/10/2010 pukul 03:44

      Salam pak Ilham, saat masih benih ciri2 fisik susah di lihat, perbedaan signifikan hanya SR dan pertumbuhan yg lebih cepat di banding jenis lele lain. Lokasi saya ada di karwang bila ingin berkunjung. Salam, ardi

  37. rizky
    14/10/2010 pukul 04:09

    apa jenis terpal yang bagus utnuk kolam pak, trims

    • ardi
      14/10/2010 pukul 16:24

      Salam pak Rizky, jenisa terpal apa saja bs terpakai pak. Asal tebal, supaya bs di gunakan dalam jangka waktu yg lama. Saya sendiri menggunakan terpal 6000/m, cukup murah. Salam, ardi

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: